Kapolres Pasuruan Lepas Keberangkatan 90 Pemudik ke Jakarta

Kapolres Pasuruan Lepas Keberangkatan 90 Pemudik ke Jakarta Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat melepas keberangkatan peserta mudik gratis.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melepas keberangkatan 90 pemudik yang menggunakan 2 bus dengan tujuan Jakarta, Jumat (28/4/2023). 

Bayu mengatakan bahwa, program bertajuk 'Mudik Aman Berkesan' ini dibuat dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang mempersilakan masyarakat untuk pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Sebanyak 90 penumpang diberangkatkan secara gratis menggunakan 2 bus wisata menuju Terminal Pulo Gadung Jakarta, semoga pelayanan Polres kepada masyarakat bisa bermanfaat bagi yang akan balik ke Jakarta, dan semoga sampai tujuan dengan selamat Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tuturnya.

“Layanan Mudik Balik Gratis ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang sedang balik ke Jakarta, semoga dengan adanya layanan mudik gratis ini dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Jakarta dengan aman, nyaman dan juga jangan sampai ada barang-barangnya ketinggalan,” imbuhnya.

Salah satu peserta mudik gratis, Dewi Makhfiyah (30), mengaku terbantu dengan layanan balik mudik gratis ini.

“Saya berterimakasih kepada Polres yang telah memberikan layanan Mudik Balik Gratis untuk masyarakat Kabupaten dan hal ini sangat membantu kami, semoga bapak Kapolres dan seluruh anggota Polres selalu diberikan sehat dan sukses terus ke depannya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten , Sudiono Fauzan, yang mewakili Forkopimda setempat berterima kasih kepada kapolres yang telah menfasilitasi masyarakat yang akan kembali ke Jakarta. Ia pun mengimbau kepada para penumpang untuk menjaga barang bawaannya. 

"Di Rest area banyak anak kecil, harap dijaga jangan sampai lepas dan ketinggalan agar mudik ini berjalan lancar, aman dan selamat. Saya harap jaga kesehatan selama perjalanan, semoga berangkat selamat sampai tujuan, Mari kita berdoa bersama-sama agar dalam perjalanan diberi keselamatan," ucapnya.

Sebelum keberangkatan, dilakukan registrasi ulang penumpang (jumlah sesuai yang mendaftar 90 orang), pengecekan kesehatan penumpang, dan pengecekan armada bus yang meliputi: ban, BBM, mesin, serta lampu utama dan lampu sein.(maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO