​Tim Medis Periksa 3 Jenazah Sekeluarga Tewas Dalam Rumah, Ini Hasil Pemeriksaan Sementara

​Tim Medis Periksa 3 Jenazah Sekeluarga Tewas Dalam Rumah, Ini Hasil Pemeriksaan Sementara Petugas saat mengevakuasi jasad salah satu korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Petugas medis telah selesai melakukan autopsi kepada jenazah satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia di dalam rumah di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Ketiganya diautopsi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Hasil pemeriksaan sementara, melalui visum et repertum atau keterangan tertulis yang dibuat kedokteran forensik diketahui sebab meninggalnya ketiga korban. Korban pertama lelaki bernama Suyani (55), sebab kematian diketahui karena benda tumpul pada leher yang menyebabkan tertutupnya saluran napas dan saluran darah.

"Ini sesuai hasil olah TKP di mana posisi korban pertama ini menggantung pada seutas kain. Dan tidak ditemukan luka fisik lain di tubuhnya," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu (30/1/2021).

Kemudian korban kedua, bernama Nanda (19), penyebab kematian adalah kekerasan tumpul pada leher yang menyebabkan tertutupnya saluran napas. Korban kekurangan oksigen dan meninggal dunia.

"Kemudian ada luka di bagian leher yang terbentuk saat korban masih hidup. Ada resapan darah pada kulit dan otot leher sehingga menyebabkan luka lecet dan memar. Apakah ini ditekan dengan benda tumpul atau dicekik akan kita dalami lagi. Dari hasil autopsi dan olah TKP," terang Leo.

Kemudian korban ketiga atas nama Samuel (9), hasil pemeriksaan sementara juga meninggal karena kekerasan benda tumpul di leher sehingga menutup pernapasan dan aliran darah.

"Pada pemeriksaan bagian luar ditemukan luka tekan dengan bentuk tidak beraturan di bagian leher, kemudian ada busa halus di hidung. Ini akan kita dalami siapa yang melakukan kekerasan kepada korban," papar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tak bernyawa di dalam rumah, Jumat (29/1/2021). Ketiganya terdiri dari ayah, satu anak perempuan dan satu anak laki-laki. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO