Kemarau Panjang, Kecamatan Babadan Gelar Sholat Istisqo

Kemarau Panjang, Kecamatan Babadan Gelar Sholat Istisqo Pemerintah Kecamatan Babadan bersama semua element masyarakat menggelar sholat Istisqo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten membuat Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten menggelar Sholat Istisqo.

Seperti yang dilakukan Kecamatan Babadan, Kamis (24/10). Forpimka setempat bersama seluruh elemen masyarakat Babadan menggelar sholat meminta hujan itu di lapangan Kecamatan Babadan.

Sholat istisqo ini digelar lantaran sudah beberapa bulan ini Kabupaten belum juga diguyur hujan, hingga mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Tak sedikit dampak dari kekeringan. Masyarakat di antaranya harus mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah daerah. Kegiatan Sholat Istisqo' ini dilakukan serentak di semua kecamatan .

Camat Babadan, Jaka Wardaya, S.H., M.Si. dalam keterangannya mengatakan Sholat Istisqo merupakan salah satu bentuk ikhtiar kepada Allah, untuk meminta agar diturunkan hujan. 

"Saatnya kita intropeksi diri, berusaha mengingat, mungkin selama ini kita banyak melupakan Allah SWT dengan tidak melaksanakan perintah-perintahnya, serta tidak menjauhi segala larangannya. Untuk itu melalui momen shalat istiqo' ini, mari kita kembali merenungi diri, betapa banyak nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita, dan sudah selayaknya sebagai hambanya untuk pandai-pandai bersyukur kepada-Nya," terangnya.

Selain itu, Jaka Wardaya juga mengimbau kepada semua masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan, sekaligus menghindari aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO