Warga Jalan Jati Kota Blitar Temukan Bayi Laki-Laki di Kebun, Begini Kondisinya

Warga Jalan Jati Kota Blitar Temukan Bayi Laki-Laki di Kebun, Begini Kondisinya Bayi laki-laki yang ditemukan warga saat dirawat di Puskesmas Sukorejo, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ditemukan warga yang tengah melintas di sebuah pekarangan kosong, Jalan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota , Selasa (30/4/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Sukorejo, Kompol Imam Subechi, membenarkan peristiwa penemuan bayi laki-laki tersebut. Usai dievakuasi warga, bayi yang masih merah itu langsung dilarikan ke Puskesmas Sukorejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Benar telah ditemukan seorang bayi laki-laki di sebuah pekarangan kosong. Awalnya ada warga yang melintas dekat pekarangan mendengar suara tangisan bayi lalu diintip ternyata ada bayi yang terbungkus kain dan kardus berada di pekarangan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga yang melihat peristiwa itu kemudian langsung melaporkannya ke RT dan diteruskan ke pihak kepolisian. Karena kondisi bayi yang kedinginan dan dikeburungi semut, sebelum petugas medis datang warga bergotong-royong untuk mengevakuasi bayi.

"Selanjutnya bayi dilakukan pertolongan dan perawatan di Puskesmas Sukorejo," kata Imam.

Menurut keterangan dari tenaga kesehatan, kondisi bayi sehat dan normal dengan berat badan 3.1 kg serta tinggi 50 Cm. Namun ada lebam pada bagian area wajah sebelah kanan, diduga dikarenakan posisi bayi yang terlalu lama miring ke sebelah kanan.

"Diperkirakan bayi tersebut sudah lebih dari 12 jam setelah dilahirkan. Dan saat ini bayi masih dalam perawatan kesehatan Puskesmas," ucap Imam. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO