Dibuka Hari ini, SMKN 1 Jenangan Ponorogo Jadi Tempat LKS di Kota Madiun

Dibuka Hari ini, SMKN 1 Jenangan Ponorogo Jadi Tempat LKS di Kota Madiun Peserta mendapat arahan dari juri untuk menggunakan alat di ajang LKS (foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE)

PONOROGO,BANGSAONLINE.com - Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi yang ke XXXII tahun 2024 diadakan di Kota mulai dibuka hari ini Selasa (23/4/2024).

Ada 54 cabang lomba yang akan diperebutkan oleh semua peserta seluruh SMK yang ada di .

Karena ketersediaan tempat yang berada di kota tidak mencukupi, maka ada beberapa cabang lomba uanhbdi tempatkan di luar Kota

Salah satu tempat yang digunakan untuk lomba adalah , .

Saat dikonfirmasi tentang keberadaan lomba, kepala sekolah SMKN 1 Jenagan, Sujono membenarkan bahwa lembaga sekolah yang ia pimpin memang digunakan sebagai tempat untuk lomba LKS.

"Dari 54 bidang lomba disini ketempatan 5 bidang lomba. Yaitu (teknik pemasangan batu bata), Cabinet Making (membuat kabinet), Welding (pengelasan), CNC Turning (Mesin bubut cnc belok) dan juga Mechatronics (mekatronika)," terang Sujono usai membuka lomba .

Semua bidang lomba yang dilombakan memang masuk dalam jurusan yang ada di . Sehinga peralatan yang digunakan untuk lomba bisa disediakannya.

"Bidang lomba masuk di macam-macam jurusan. Dan jurusan itu ada di sekolah ini," imbuhya.

juga mengirimkan siswanya untuk mengikuti 18 bidang lomba, maka ia berpesan kepada para anak didiknya yang mengikuti lomba untuk mengeluarkan segala kemampuan dan kreatifitas yanh dimilikinya.

"Berupayalah secara maksimal karena semua sudah berlatih. Harapannya fokuslah pada pekerjaannya," tegasnya. (dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO