Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop

Senin, 22 April 2019 15:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala OPD nonton bareng Film Kaweroh Jroning Blitar (Kawetar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah nonton bareng Film Kawentar (Kaweroh Jroning Blitar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

Film garapan putra daerah Kabupaten Blitar Grantika Pujianto ini menceritakan tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya asli orang Blitar.

Dalam alur film diceritakan Kinanti berlibur ke Blitar dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Blitar. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar.

Seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar.

BACA JUGA : 

Borong 120 Tiket, ​DLH Gresik Nobar Film Dokumenter "Pulau Plastik"

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Bupati Blitar: Patuhi Aturan Larangan Mudik

Pro-Kontra Wabup Blitar Tinggal di Pendopo, Dua Massa Saling Berhadapan

Gempa Malang Rusak 369 Bangunan di Blitar dengan Total Kerugian Rp1,3 Miliar

"Saya sangat mengapresiasi ada anak muda yang peduli dengan sejarah Kabupaten Blitar. Dengan membuat film tentang sejarah, budaya dan tokoh-tokoh yang berasal dari Kabupaten Blitar," ungkap Bupati Rijanto usai nobar.

Sutradara Film Kawentar,Grantika Pujianto mengatakan, film ini dipersembahkan untuk Kabupaten Blitar dan warga Kabupaten Blitar. Film ini diharapkan semakin mengangkat nama Kabupaten Blitar.

"Film Kawentar adalah film asli karya dari putra daerah dan dipersembahkan khusus untuk warga masyarakat Blitar tercinta," papar Grantika. (adv/humas) 

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...