Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop

Senin, 22 April 2019 15:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala OPD nonton bareng Film Kaweroh Jroning Blitar (Kawetar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah nonton bareng Film Kawentar (Kaweroh Jroning Blitar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

Film garapan putra daerah Kabupaten Blitar Grantika Pujianto ini menceritakan tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya asli orang Blitar.

Dalam alur film diceritakan Kinanti berlibur ke Blitar dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Blitar. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar.

Seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar.

BACA JUGA : 

Rekrutmen CPNS dan P3K Blitar Ditunda, Pemkab-Pemkot Tunggu Instruksi Pusat

Begini Suasana Hari Pertama Kerja ASN Blitar Raya Setelah Libur Lebaran

Borong 120 Tiket, ​DLH Gresik Nobar Film Dokumenter "Pulau Plastik"

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Bupati Blitar: Patuhi Aturan Larangan Mudik

"Saya sangat mengapresiasi ada anak muda yang peduli dengan sejarah Kabupaten Blitar. Dengan membuat film tentang sejarah, budaya dan tokoh-tokoh yang berasal dari Kabupaten Blitar," ungkap Bupati Rijanto usai nobar.

Sutradara Film Kawentar,Grantika Pujianto mengatakan, film ini dipersembahkan untuk Kabupaten Blitar dan warga Kabupaten Blitar. Film ini diharapkan semakin mengangkat nama Kabupaten Blitar.

"Film Kawentar adalah film asli karya dari putra daerah dan dipersembahkan khusus untuk warga masyarakat Blitar tercinta," papar Grantika. (adv/humas) 

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...