Pilkada Gresik 2024: PPP Buka Penjaringan Cakada 2024 Mulai 2 hingga 31 Mei

Pilkada Gresik 2024: PPP Buka Penjaringan Cakada 2024 Mulai 2 hingga 31 Mei Khoirul Huda, Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PPP Kabupaten Gresik rampung menggelar rapat membahas penjaringan calon kepala daerah (cakada) yang bakal diusung pada 2024.

Rapat memutuskan digelarnya penjaringan cakada mulai tanggal 2 hingga 31 Mei 20204. Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Khoirul Huda.

"Sudah, Mas, sudah rapat menentukan penjaringan calon kepala daerah, baik di posisi bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup)," ucap Khoirul Huda saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (1/5/2024).

Nantinya, tim penjaringan dan pendaftaran bisa menerima siapa pun figur yang mendaftar sebagai bacabup dan bacawabup di . Baik dari kader internal PPP maupun dari eksternal (non-kader).

"Pendaftaran bacabup dan bacawabup dilakukan di kantor DPC , Jalan KH Syafi'i, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur," tutur Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Gresik ini.

Huda menyatakan, saat ini tengah membangun komunikasi politik dengan parpol lain karena pada pemilu 2024 hanya berhasil meraih 3 kursi DPRD.

"Sehingga, PPP kurang 7 kursi untuk bisa mengusung paslon," tuturnya.

"Pasti koalisi dengan parpol lain karena tidak bisa berangkatkan paslon sendiri," pungkas Huda. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO