​Maling Ternak Kembali Beraksi di Blitar, Seekor Sapi Raib saat Ditinggal Tarawih

​Maling Ternak Kembali Beraksi di Blitar, Seekor Sapi Raib saat Ditinggal Tarawih Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian hewan ternak sapi kembali terjadi di . Kali ini korbannya adalah warga Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten .

Aksi pencurian hewan ternak ini terjadi Selasa (2/4/2024) malam saat pemilik sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih, sekira pukul 19.30 WIB.

Kasi Humas Polres Ipda Heri Irianto membenarkan peristiwa pencurian itu.

Menurutnya, pemilik sapi, Siswanto (53), sempat memberi makan hewan ternaknya yang berjumlah dua ekor sebelum berangkat untuk melaksanakan tarawih di masjid dekat rumah.

"Usai sholat tarawih, korban langsung menuju ke kandang sapi, namun melihat di dalam kandangnya hanya ada satu ekor sapi. Sedangkan sapi yang satunya sudah tidak ada di dalam kandang. Untuk kondisi kandang tidak mengalami kerusakan," ujar Heri, Kamis (4/4/2024).

Menurut saksi yang juga tetangga korban, saat kejadian ia melihat ada kendaran pikap L300 warna hitam dengann bak tertutup pelat besi dengan tinggi kurang lebih 1,5 meter masuk ke jalan gang menuju kandang sapi milik pelapor.

Selang 15 menit, pikap L300 tersebut keluar lagi dengan menghadap ke arah selatan. Lalu mundur kembali masuk ke gang arah utara atau ke kandang lembu milik korban.

"Berselang 5 menit kemudian, kendaraan pikap L300 tersebut sudah memuat satu ekor sapi menuju ke jalan umum Jegu ke arah barat," ujarnya.

Adapun di dalam pikap L300 ada 2 orang laki-laki, namun saksi tidak mengenalinya. Satu orang sebagai sopir, sedangkan yang satunya laki-laki duduk memakai helm standar warna hitam ada kacanya.

"Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Saat ini kasus sudah ditangani pihak kepolisian," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Seekor Sapi di Probolinggo Raib Digondol Pencuri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO