2 Bakal Calon Sudah Ambil Formulir ke DPC PDIP Kabupaten Kediri

2 Bakal Calon Sudah Ambil Formulir ke DPC PDIP Kabupaten Kediri Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kediri DPC PDIP Kabupaten Kediri, Tri Efendi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak dibuka pendaftaran/penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada 20 April 2024 lalu, sudah ada 2 orang yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Kabupaten Kediri.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kediri DPC Kabupaten Kediri, Tri Efendi, mengatakan bahwa sudah ada 2 bakal calon yang mengambil formulir hingga saat ini.

"Terkait dengan penjaringan, sekarang sudah ada 2 (bakal) calon yang mengambil formulir pendaftaran untuk calon bupati dan calon wakil bupati. Dan yang mengambil formulir adalah tim atas nama dari dokter Wahyu dan dokter Sukma," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2024).

Sedangkan untuk pengembalian formulir, kata Tri, Tim Penjaringan akan menunggu sampai tanggal 4 Mei 2024, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. DPC Kabupaten Kediri sudah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah untuk pesta demokrasi pada November mendatang sejak 20 April-4 Mei 2024.

Sebelumnya, Ketua DPC Kabupaten Kediri menyatakan pihaknya hanya akan melakukan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Sedangkan hasil penjaringan akan disampaikan ke DPP di Jakarta.

"Jadi kita masih ada waktu sampai tanggal 4 Mei 2024 dalam penjaringan ini. Setelah itu, siapapun yang daftar nanti akan kita akomodir, terus kita usulkan ke DPP. Terkait rekom dan seleksi untuk penyaringannya ini semuanya menjadi kewenangannya DPP," kata Murdi.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, sejauh ini baru DPC Kabupaten Kediri yang sudah membuka pendaftaran/penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kediri. Sementara pelaksanaan akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada November mendatang. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO