Jelang HUT ke-73 Polwan, Polwan Polres Kediri Kota Ziarah Ke Makam Pahlawan

Jelang HUT ke-73 Polwan, Polwan Polres Kediri Kota Ziarah Ke Makam Pahlawan Para Polwan Polres Kediri Kota saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota melaksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri, Kamis (26/8/2021). Kegiatan ini untuk menyambut Hari Jadi ke-73 yang lahir pada 1 September 1948.

Upacara dan ziarah dipimpin Kabag Perencanaan Polres Kediri Kota, Kompol Siti Munawaroh. Dia juga memimpin seluruh anggota polwan melaksanaan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan.

Adapun HUT ke-73 tahun ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih mengatakan, upacara dan ziarah sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya para polisi wanita, agar bisa meneladani serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Menjelang peringatan HUT ke-73, seluruh polwan di Polres Kediri Kota memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia," kata AKP Ni Ketut usai prosesi tabur bunga di TMP Kota Kediri, Kamis (26/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO