Tim Wasev Kodam V Brawijaya Cek Akhir Pelaksanaan Program Rutilahu

Tim Wasev Kodam V Brawijaya Cek Akhir Pelaksanaan Program Rutilahu Kolonel lnf Imam Supardi, S.I.P. (Pamen Ahli Pangdam V Brawijaya Bidang Hukum dan Humaniter) dan Letkol lnf Budi Santoso, S.Pd. (Pebandya Wanwil Sterdam V Brawijaya saat memberikan bantuan sembako pada penerima Rutilahu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) tahun 2020 yang dipimpin Kolonel lnf Imam Supardi, S.I.P. (Pamen Ahli Pangdam V Brawijaya Bidang Hukum dan Humaniter) dan Letkol lnf Budi Santoso, S.Pd. (Pebandya Wanwil Sterdam V Brawijaya), melakukan cek akhir pelaksanaan program pelaksanaan Rutilahu di Kabupaten Lamongan.

Program Rutilahu (rumah tidak layak huni) merupakan Program Pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han di sela-sela kegiatan menyampaikan, kedatangan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya untuk meninjau tahap akhir pembangunan Program Rutilahu Tahun 2019 di wilayah Kodim 0812/Lamongan.

“Untuk tahun ini, Kodim 0812/Lamongan mendapat alokasi sejumlah 430 unit dan 2 unit over prestasi rumah yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0812/Lamongan dan saat ini sudah masuk proses tahap akhir,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono, Kamis (27/8).

Dandim menambahkan, pelaksanaan Program Rutilahu Tahun 2019 Kodim 0812/Lamongan mendapat tanggapan yang sangat positif dan mendapat apresiasi yang sangat baik. Di mana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat/lingkungan sekitar.

“Untuk itu Tim Wasev menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0812/Lamongan yang dikerjakan dengan maksimal, di mana Babinsa bisa melaksanakan Komsos kepada masyarakat, Tomas, dan Toga untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan,” jelasnya.

Pada kesempatan bersamaan, Tim Wasev Kodam V/Brawijaya juga memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada penerima Rutilahu maupun masyarakat di sekitar rutilahu.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami TNI AD terhadap warga yang kurang mampu apalagi pasca pandemi Covid-19," ujar Kolonel lnf Imam Supardi. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO