Persiapkan New Normal, Pemkot Probolinggo Mulai Bahas Draf SOP

Persiapkan New Normal, Pemkot Probolinggo Mulai Bahas Draf SOP Wawali Subri bersama Forpimda dan stakeholder saat membahas terkait SOP menyambut New Normal.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempersiapkan kondisi tatanan kehidupan baru atau new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo bersama jajaran vertikal dan seluruh stakeholder terkait menggelar rapat membahas draft SOP (Standar Operasional Prosedur) dan draft Peraturan Wali Kota (Perwali), Jumat (3/7).

Rapat penyusunan regulasi bertempat di Puri Manggala Bhakti ini dipimpin Wawali Mochammad Soufis Subri itu. mengajak stakeholder agar bisa mewarnai dan mengawal kebijakan new normal.

“Sepenuhnya tidak serta merta menjadi domain Pemerintah Kota Probolinggo. Rapat tadi berlangsung cukup dinamis dan sangat hidup karena jajaran samping banyak memberikan masukan,” kata wawali.

Wawali mengatakan, rapat awal ini hanya menyetujui draft SOP awal. Intinya, pemerintah ingin menyegerakan berbagai kegiatan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sebagainya di tengah pandemi COVID 19.

“Poin penting penyusunan draft ini akan ditindaklanjuti dengan tim asistensi yang memberikan pembinaan, pengajuan tempat-tempat yang mau mengajukan new normal hingga sanksi. Pasalnya, TNI-Polri dan kejaksaan memberikan masukan terkait kebijakan new normal di Kota Probolinggo yang lebih spesifik,” terangnya.

“Harapan kami, pertengahan Juli draft perwali sudah klir semua,” tutur Subri.

Ketika semua proses ini sedang dibahas oleh para pemangku kepentingan, Wawali Subri berpesan kepada masyarakat agar bersiap untuk terus mengedepankan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan COVID 19.

“Yang kami siapkan tidak akan ada artinya jika masyarakat tidak aware (sadar), dalam artian disiplin,” tegasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO