Rumah Seorang Petani di Ngawi Ludes Terbakar saat Ditinggal ke Ladang

Rumah Seorang Petani di Ngawi Ludes Terbakar saat Ditinggal ke Ladang Petugas Polsek Widodaren saat melakukan olah TKP.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib apes dialami Sukarman (55), warga Dusun Bulung Kecamatan Widodaren Ngawi yang harus kehilangan tempat tinggalnya beserta isinya, akibat terbakar hebat. Diduga, kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

Peristiwa itu terjadi Minggu (14/06) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Berawal saat Sukarman beserta istrinya pergi meninggalkan rumah untuk mengerjakan ladangnya yang berada di area hutan. Saat meninggalkan rumah, pemilik sempat mengecas aki yang biasanya dipergunakan untuk mencari ikan dengan arus listrik. Usai menancapkan aki ke listrik, ia lalu pergi bersama istrinya ke ladang.

Saat pergi ke ladang itulah, rumah Sukarman terbakar. Peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Didit Suhartanto (37) dan Endah Susilowati (25), tetangga yang secara kebetulan rumahnya berdampingan dengan rumah milik korban.

Pasutri tetangga korban tersebut terkejut, ketika melihat kepulan asap tebal berasal dari bagian tengah rumah atau dapur korban. Seketika, Didit dan Endah berteriak memberitahukan kepada warga, bahwa rumah Sukarman terbakar.

Dengan peralatan seadanya, warga sekitar berusaha memadamkan api. Namun, warga kalah cepat dengan kobaran api yang meluas. Kendaraan pemadam kebakaran pun tak bisa berbuat banyak. Karena begitu sampai di lokasi, api sudah mengahanguskan rumah beserta isinya.

"Rumah korban sedang ditinggal ke ladang saat terjadi kebakaran. Diduga api berasal dari alat setrum aki yang akhirnya terjadi korsleting," jelas AKP Munaji, Kapolsek Widodaren pada HARIAN BANGSA.

Setelah api berhasil dijinakkan, anggota Polsek Widodaren melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang diduga sebagai penyebab kebakaran. (nal/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO