Silaturahim Bersama LDII, Pj. Gubernur Adhy Sebut Peran Penting Ulama-Umaro Sukseskan Pembangunan

Silaturahim Bersama LDII, Pj. Gubernur Adhy Sebut Peran Penting Ulama-Umaro Sukseskan Pembangunan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, , turut hadir dalam 1445 Hijriyah dan Tausiyah Kebangsaan yang diadakan oleh LDII Provinsi Jawa Timur, Sabtu (27/4/2024).

Acara ini mengusung tema “Sinergi Ulama dan Umara Mewujudkan Ukhuwah Basyariyah Untuk Tetap Tegaknya NKRI”.

Selain Adhy, acara juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur 2019-2024, Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024, Emil Elestianto Dardak, serta Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy menekankan pentingnya sinergi antara ulama dan umaro’ dalam menyukseskan pembangunan Jatim. Hubungan antara ulama dan pemimpin (umara) tidak bisa dipisahkan.

"Ada 114 indikator terkait dengan layanan pemerintahan secara umum maupun khusus. Seperti inflasi, pengangguran, dan kemiskinan. Dilakukan survei selama beberapa bulan, dan akhirnya Jawa Timur dinobatkan sebagai pemerintah yang berkinerja sangat baik tahun 2023. Tahun masa menjabat Bu dan Pak Emil," katanya saat menghadiri acara di Pondok Pesantren Sabilurrosyidib Annur, Surabaya itu. 

Namun, Adhy juga menyoroti masalah sosial yang dibutuhkan dukungan dan doa dari para ulama untuk menyelesaikannya.

"Tantangan kita ke depan adalah terkait persoalan sosial. Yang pertama kemiskinan masih di batas 10%. Tapi untuk kemiskinan kronis Alhamdulillah dari yang dulu diawali Bu di angka 4,4% sekarang menjadi 0,2%. Bahkan di 9 kabupaten sudah 0%," katanya.

Adhy juga berharap Jawa Timur dapat melewati pilkada serentak dengan baik, terutama dalam menjaga kondusivitas selama Pemilu berlangsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO