Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Hancurkan Puluhan Rumah di Kediri

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Hancurkan Puluhan Rumah di Kediri Salah satu rumah warga di Desa Ngreco, Kecamatan Kandat yang rusak usai diterjang angin kencang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah rusak dan beberapa pohon tumbang, akibat hujan deras disertai angin kecang yang terjadi pada hari Minggu (1/3/2020) pukul 13.05 WIB.

Rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat hujan dan angin kencang itu berada di Desa Joho Kecamatan Wates, dan di Desa Ngreco Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Meski beda Kecamatan, kedua desa tersebut berdekatan.

Windoko S. Komandan Unit Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (URC-PB) BPBD Kabupaten Kediri, ketika dihubungi menjelaskan di Desa Ngreco, Kecamatan Kandat ada 31 rumah dan 4 fasilitas umum yang rusak akibat hujan dan angin kencang.

"Sedangkan di Desa Joho, Kecamatan Wates, ada 5 rumah yang rusak dan fasilitas umum ada 2 buah," kata Windoko, Minggu (1/3/2020).

Menurut Windoko, hujan disertai angin kencang itu terjadi pada pukul 13:15 sampai 13:56 WIB. Beruntung  tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, meski mengakibatkan pohon tumbang dan puluhan rumah rusak diterpa angin kencang. "Saat ini tim masih di lapangan untuk membantu warga membenahi rumah dan membersihkan pohon yang tumbang," pungkas Windoko. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO