Santripreneur Expo 2019 Diharapkan Lahirkan Pengusaha Muda

Santripreneur Expo 2019 Diharapkan Lahirkan Pengusaha Muda Pembukaan Santripreneur Expo 2019 yang digelar di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Santripreneur Expo 2019 digelar di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar berlangsung selama tiga hari. Dimulai Kamis 19 September, Santripreunuer Expo 2018 berakhir pada Sabtu 21 September 2019.

Expo yang bertema 'Santripreneur Kreatif Inspirasi Pemuda Masa Kini' ini merupakan event berskala nasional untuk memberikan kesempatan bagi para santri kreatif dan inovatif dari 34 provinsi. Dalam expo ini, kalangan santri didorong untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian bangsa Indonesia melalui pengembangan wirausaha.

Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora Imam Gunawan saat menghadiri puncak Santriprenuer Expo 2019 mengajak seluruh kalangan masyarakat terutama pemuda dan santri untuk kreatif dan inovatif. Kemenpora juga terus mendorong para santri untuk menjadi wirausaha yang produktif.

"Santripreneur Expo 2019 merupakan salah satu bentuk kegiatan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan potensi kewirausahaan di kalangan pondok maupun pesantren. Dengan kegiatan seperti ini harapannya ke depan dapat membuka peluang yang besar bagi para santri untuk terus berinovasi, maju dan berdaya saing," ungkap Imam Gunawan.

Sementara Ketua Umum Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional, Bintang Muda Nusantara atau Biuus Indonesia, Annas Fitrah Akbar mengatakan usai Santripreneur Expo 2019, pihaknya akan terus bersinergi dengan Kabupaten Blitar melalui program-program berkelanjutan.

"Dalam Expo yang digelar di Blitar ini ada 50 stand. 40 perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia sedangkan 10 dari Jawa Timur termasuk Kabupaten Blitar. Selama tiga hari ini ada hiburan, workshop, business forum, coaching clinic dan talkshow," jelas Annas. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO