Polisi Selidiki Pembuang Bayi dalam Tas di Kejapanan

Polisi Selidiki Pembuang Bayi dalam Tas di Kejapanan Bayi yang dibuang orang tuanya kini dirawat oleh bidan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Beujueng digegerkan penemuan sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi yang diperkirakan masih baru lahir itu pertama kali ditemukan oleh Sutiyan Isyanto (48 th) asal desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, saat berteduh gubuk di jalan raya Dusun Nyangring karena hujan lebat, Selasa (19/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat berteduh itu, ia bersama rekannya, Abdul Kodir (48) melihat benda yang dibungkus tas warna hitam. Saat hendak menghampiri tas tersebut, dirinya mendengan suara tangisan bayi.

Tanpa pikir panjang, keduanya langsung menghampiri bayi yang dibalut kain sarung . “Saat dicek, ternyata isinya bayi. Mereka kemudian melaporkan ke kepala desa setempat dan dibawa ke bidan desa,” kata Kapolsek Beji, Kompol Wagiran.

Menurut Kompol Wagiran, bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan. Panjangnya sekitar 48 cm dengan berat badan 2,8 kg. Bayi tersebut dalam kondisi normal. “Diperkirakan, berumur satu hari,” sampainya.

Sementara ini, bayi tersebut dirawat oleh pihak bidan desa setempat. Pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan atas perkara tersebut. "Kasus penemuan bayi masih kita dalami, apakah dibuang karena hasil hubungan gelap atau bagaimana," jelasnya lagi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO