Pudji Dewanto Daftar Bacabup di PPP Bojonegoro

Pudji Dewanto Daftar Bacabup di PPP Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bojonegoro menerima calon pendaftar bakal calon bupati (Bacabup) 2018. Pendaftar perdana itu adalah Pudji Dewanto mendaftar di kantor partai berlambang Ka'bah, Sabtu (26/8).

Pria yang akrab disapa Kang PD itu mendatangi kantor PPP sekitar pukul 13.00 bersama sejumlah tim sukses serta istri tercintanya. Kang PD disambut baik ketua DPC PPP Bojonegoro, Choirul Anam beserta pengurus harian.

Usai melakukan registrasi dan pembayaran uang pendaftaran senilai Rp 20 juta Kang PD mengatakan, daftarnya di PPP menunjukkan bahwa dirinya betul-betul serius maju di Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

"Saya adalah orang yang selalu awal mendaftar saat partai membuka penjaringan Bacabup. Intinya saya sangat-sangat serius dan siap maju di Pilkada 2018 nanti," ungkap dia.

Hingga kini, empat parpol sudah ia datangi untuk melakukan pendaftaran sebagai Bacabup, diantaranya PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP. Dia optimis partai yang sudah ia daftari akan mendukungnya. "Tapi untuk kepastian mendukung saya belum menerima jawaban baik lisan maupun kertas hitam diatas putih," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Choirul Anam mengatakan jika pendaftaran umum Bacabup ini merupakan instruksi dari DPP, termasuk uang pendaftaran senilai Rp 20 juta juga satu paket. "Uang ini untuk keperluan masing-masing calon mulai Rapimcam, kampanye dan seterusnya. Intinya semuanya kembalinya ke calon bukan untuk internal partai," beber dia.

Menanggapi poling yang telah dilakukan DPC PPP beberapa waktu lalu, pihaknya menyarankan agar kader yang mendapat suara terbanyak tetap mengikuti proses penjaringan ataupun mendaftar di kantor PPP.

"Nantinya akan ada agenda Rapimcam, disitu ada forum untuk menyampaikan visi misi calon yang sudah mendaftar. Kemudian dari situ ada kewenangan kepada PAC maupun DPC untuk memilih calon yang layak, maksimal tiga nama untuk diusulkan ke DPW kemudian diteruskan ke DPP," jelas dia.

Pendaftaran Bacabup-bacawabup PPP itu dibuka mulai tanggal 24 kemarin dan ditutup tanggal 31 Agustus mendatang. Hingga kini baru Pudji Dewanto yang mendaftarkan, kemudian masih akan banyak calon lain yang mendaftar. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO