PDIP Bojonegoro Buka Pendaftaran Bacabup Secara Umum

PDIP Bojonegoro Buka Pendaftaran Bacabup Secara Umum Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Budi Irawanto saat memberikan keterangan. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bojonegoro resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) untuk bersaing di Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai Kamis (01/05/17) hari ini.

Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan jika siapa pun boleh melakukan pendaftaran menjadi Bacabup maupun Bacawabup. Namun, ada dua tahap yang harus dilakukan, yakni tahapan pertama mulai 1-14 Juni 2017 berupa pengambilan formulir di kantor PDI Perjuangan dan harus dilengkapi. Setelah itu dikembalikan ke kantor pada 15-30 waktu pengembalian formulir.

"Penjaringan ini kita lakukan karena saat ini tidak ada partai di Bojonegoro yang bisa mengusung calon sendirian. Selain itu tahapan Pilkada juga sudah semakin dekat, jadi kita mensiasati melakukan penjaringan lebih awal," kata Wawan.

Kata dia, calon yang laik maju di gelaran Pilkada nantinya akan disosialisasikan ke seluruh kader partai berlambang moncong putih yang ada di Bojonegoro. Selain itu, juga diperkenalkan ke pengurus wilayah Jatim hingga dilakukan penetapan oleh pengurus PDIP pusat.

"Kita lakukan penjaringan secara umum karena kader dari partai kita tidak ada yang siap maju," tutupnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO