Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Bojonegoro 2018, Pudji Dewanto Resmikan Rumah Bangkit

Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Bojonegoro 2018, Pudji Dewanto Resmikan Rumah Bangkit Kang PD saat memberikan sambutan dalam peresmian posko pemenangannya yang diberi nama Rumah Bangkit. Ia memastikan akan mencalonkan diri dalam gelaran Pilkada Bojonegoro 2018. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Karangan bunga berukuran besar berjajar di kanan-kiri sepanjang Gg. menuju sebuah rumah mewah di kawasan Perumda Blok A No. 11 Jalan Panglima Polim, Kelurahan/Kota Bojonegoro. Ada tujuh karangan bunga dari sejumlah pejabat Nasional bertulisan "Selamat dan Sukses atas Pembukaan Rumah Bangkit Kang PD".

Rumah Bangkit Kang PD adalah tempat titik kumpul atau posko pemenangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, Pudji Dewanto, SH.MM. Pada Sabtu siang tadi (15/4/17), rumah megah berwarna kuning itu resmi dibuka untuk umum. Pembukaan Rumah Kang PD dilakukan secara sederhana, dimulai dengan pembukaan acara, sambutan keluarga, sambutan Pudji Dewanto (PD) dan ditutup bacaan doa oleh salah satu tokoh agama di kelurahan setempat.

Berbagai kalangan menghadiri pembukaan Rumah Kang PD, mulai masyarakat awam, tokoh masyarakat, tokoh agama, sipil, politisi hingga pejabat pemkab setempat. Seluruh tamu undangan yang hadir mendapat sambutan hangat dari Pudji Dewanto beserta keluarga besarnya.

Dinamakan Rumah Bangkit, menurut Pudji Dewanto, karena memiliki filosofi ingin bangkit dari segala keterpurukan yang masih membelenggu Bojonegoro.

"Ya, bangkit dalam segala hal, mulai kemiskinan, kebencanaan dan seterusnya. Intinya saya ingin Bojonegoro lebih baik lagi," jelasnya kepada www.bangsaonline.com.

Selain Rumah Bangkit, Kang PD juga punya slogan lain, yakni 'Ayo Maju Bojonegoro-Ku'. Kata "ku" tersebut menurutnya, berawal dari rasa memiliki Bojonegoro yang utuh. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, orang tua serta nenek moyangnya merupakan warga Kota Ledre.

Semasa kecil, Pudji Dewanto berada di Bojonegoro, tepatnya di rumah panggung sederhana Jalan Tengku Umar. Sekolah dasar telah dilalui bersama kedua orangtuanya serta lima saudaranya sebelum ia hijrah ke ibu kota untuk menuntut ilmu dan berkarir.

"Sejak lulus SD saya kemudian ke Jakarta, sekolah hingga bekerja dan menikah di sana. Niat saya balik ke Bojonegoro ingin membangun menjadi lebih baik lagi. Sekarang sudah baik, tapi masih banyak yang perlu diperbaiki lagi," katanya.

"Hari ini (Sabtu, red) saya memastikan akan berjuang dan siap mencalonkan menjadi Bupati Bojonegoro. Saya memohon doa dan dukungannya, agar tujuan baik saya ini dapat berhasil," ucap Kang PD di tengah sambutan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO