Pudji Dewanto Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Miskin di Bojonegoro

Pudji Dewanto Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Miskin di Bojonegoro Kang PD bersama istrinya sedang memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu di Bojonegoro. foto: eky nurhadi/ bangsaonline

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga kurang mampu (dhuafa) di Bojonegoro mendapat sentuhan bantuan paket sembako dari salah satu bakal calon bupati (Bacabup) 2018, Pudji Dewanto. Di bulan Ramadhan ini Kang PD, sapaan akrabnya, membagikan ribuan paket sembako kepada kaum dhuafa di beberapa kecamatan.

Itu dilakukan Kang PD untuk meringankan beban mereka. Sebab, kebutuhan sehari-hari pada bulan Ramadhan tinggi. Sehingga, dengan diberikannya paket sembako yang berisi beras, minyak, gula dan bumbu dapur lainnya itu diharapkan dapat meringankan beban kaum dhuafa.

"Target kami 1500 sampai 2000 paket sembako. Yang sudah kita bagikan sampai hari ini sekitar 1000 paket," jelas Pudji Dewanto, Selasa (13/6/17).

Pemberian itu dilakukan Pudji secara langsung dengan mendatangi warga kurang mampu di sejumlah kecamatan. Itu dilakukan setiap seminggu sekali tepatnya pada hari Jumat - Sabtu. "Insyaallah satu Minggu sebelum lebaran sudah selesai," paparnya.

Adapun Kecamatan yang sudah didatangi Pudji Dewanto antara lain, Kedungadem, Sukosewu, Sugihwaras, Kapas, Dander, Bubulan, Temayang. Sedangkan pada pekan depan, ratusan warga miskin di Kecamatan Gondang dan Sekar yang bakal mendapat bingkisan sembako dari Kang PD.

Pemberian sembako itu merupakan bukti keseriusan Pudji Dewanto dalam bursa Pilkada Bojonegoro 2018 nanti. Selain memberi bantuan sembako, dia juga terus melakukan silaturrahmi ke beberapa kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat kecil. Banyak masukan yang disampaikan masyarakat kepada Kang PD, khususnya infrastruktur jalan yang masih rusak.

Kang PD juga sudah melakukan pendaftaran penjaringan Bacabup Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bojonegoro beberapa waktu lalu. Pudji berharap internal PDIP baik di daerah, wilayah dan pusat mempertimbangkan dirinya dan menetapkan sebagai Bacabup dari partai berlambang moncong putih pada gelaran Pilkada Bojonegoro 2018 pada bulan Juli mendatang. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO