Menteri Susi Tiba di Jombang: Langkahnya Kalah Cepat, Wabup Mundjidah Lari Mengejar

Menteri Susi Tiba di Jombang: Langkahnya Kalah Cepat, Wabup Mundjidah Lari Mengejar Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti didampingi Wabup Mundjidah Wahab saat tiba di Jombang, Kamis (18/11) sore. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, sudah tiba di Jombang sekitar pukul 17.00, Kamis (17/11) sore. Helikopter yang membawa Susi mendarat di lapangan Pemkab Jombang.

Kunjungan kerja Menteri Susi ke kota santri salah satunya bersilaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng. Rencananya, Susi akan menyaksikan pemecahan rekor MURI 6.000 santri makan ikan makarel secara serentak di kawasan parkir makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jumat (18/11) pagi.

Dalam pantauan Bangsaonline, kedatangan Susi disambut Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Sekda Ita Triwibawati serta pejabat di lingkungan Pemkab Jombang. Saat menteri perempuan berusia 51 tahun itu turun dari helikopter, para pejabat dipimpin Wabup Mundjidah menyambut dengan bersalaman dan bertegur sapa.

Tak berlama-lama di lapangan, Menteri Susi bergegas menuju ruang Pemkab untuk bersinggah sebentar. Dalam perjalanan menuju ruangan, Wabup Mundjidah terlihat mempercepat jalannya dengan lari-lari kecil karena mengiringi langkah cepat Menteri Susi. Meski sempat tertinggal, Wabup Mundjidah terus mengejar.

Tak pelak hal tersebut menuai respon dari Menteri Susi. “Saya tidak bisa jalan pelan bu,” ujarnya sembari melihat ke belakang menunggu Wabup Mundjidah. Sementara Wabup Mundjidah hanya bisa tersenyum melihat sang Menteri “nyentrik” itu menunggunya.

Sementara dari 6.000 santri yang akan berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI besok (18/11), sejumlah pesantren di sekitar Tebuireng juga turut serta. Antara lain, Pesantren Al-Masruriyah dan Pesantren Al-Farros Tebuireng, Pesantren Khoiriyah Hasyim dan Al-Mahfudz Seblak, Pesantren Sains Tebuireng 2, serta Pesantren Al-Aqobah dan Mambaul Hikam. Juga Pesantren Walisongo, Pesantren Darul Falah Cukir dan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Bulurejo. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO