Mulai Besok, SPBU di Banyumas Tak Layani Pembelian Premium untuk Pengecer atau Menggunakan Jerigen

Mulai Besok, SPBU di Banyumas Tak Layani Pembelian Premium untuk Pengecer atau Menggunakan Jerigen

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Banyumas mulai bersiap melakukan sosialisasi terhadap pengalihan dari bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium ke Pertalite dan Pertamax yang akan dimulai pada 1 Oktober.

Sosialisasi akan dilakukan dengan cara pemasangan spanduk di SPBU. Seperti yang akan dilakukan di SPBU Karanglewas. ”1 Oktober nanti, spanduk yang isinya tidak melayani pembelian Premium akan kami pasang,” ujar pengawas SPBU karanglewas Rudi saat ditemui Bangsaonline, Jumat (30/9). Spanduk imbauan itu bertuliskan ‘’Mohon Maaf, SPBU Ini tidak Melayani Pembelian Premium dengan Menggunakan Jerigen/Pengecer’’.

Meski belum dipasang, namun setiap ada pembeli yang menggunakan jerigen sudah diberitahu tentang imbauan tersebut. Bahwa mulai 1 Oktober, pembelian Premium tidak akan dilayani. Pembelian jerigen dilayani hanya untuk Pertalite dan Pertamax.

Rudi mengakui konsumsi Pertamax dan Pertalite semakin meningkat, semantara Premium makin berkurang. Dengan adanya kebijakan itu, maka nantinya pasokan Premium bisa dikurangi, dan pasokan Pertalite dan Pertamax bisa ditambah. Saat ini konsumsi Pertamax dan Pertalite memang meningkat,” ujar Rudi. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO