Jelang Pilkada, Komisi II DPR RI Datangi KPUD Gresik

Jelang Pilkada, Komisi II DPR RI Datangi KPUD Gresik Anggota Komisi II DPR RI, Eny Maulani S bersama Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid saat mengunjungi KPUD Gresik. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi II DPR RI asal Golkar, Eny Maulani Siragi mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Gresik, Kamis (12/11). Kedatangan anggota komisi yang membidangi pemilu ini dalam rangka Reses (serap aspirasi).

Didampingi Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid, Eny melakukan dialog dengan komisioner KPUD, Elvita Yulianti sekitar 1 jam. Mereka memertanyakan kesiapan KPUD Kabupaten Gresik dalam melaksanakan Pilkada Gresik 9 Desember 2015. "Alhamdulillah semua persiapan sudah beres," kata Eny Maulani, Kamis (12/11).

Soal surat suara, Eny menjelaskan, berdasarkan penjelasan komisioner KPUD, semua sudah tidak ada persoalan. "Surat suara Minggu depan selesai," terangnya.

Eny menambahkan, Pilkada Gresik dipastikan aman dan kondusif. Sebab, masyarakat di Gresik sudah siap dan sudah berkali-kali melakukan pemilihan.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Gresik, Abdul Hamid mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Gresik Rp 36 miliar sudah tidak ada persoalan. "Anggaran untuk Pilkada lebih dari cukup," katanya.

Sebelumnya, Eny Maulani bersama Abdul Hamid mendatangi kantor Pemkab Gresik untuk mempertanyakan Pilkada Gresik. Mereka ditemui Plt Sekkab, Ir Bambang Isdianto mewakili Penjabat (Pj) Bupati, Akmal Boedianto.

Sementara Komisioner KPUD Kabupaten Gresik, Elvita Yulianti mengatakan, KPUD Gresik sudah sangat siap melaksanakan Pilkada. Beberapa tahapan telah dilakukan oleh KPUD. Di antaranya, pendaftaran calon, penetapan calon, debat calon dan lainnya.

Untuk cetak surat suara dimenangkan oleh Pura Barutama, Kudus. "Total yang dicetak 921.440 surat suara plus 2,5 persen perTps, sehinģga total 945.598 surat suara," pungkasanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO