Karate Piala Gubernur Jatim, Pj Gubernur Adhy: Ajang Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Atlet

Karate Piala Gubernur Jatim, Pj Gubernur Adhy: Ajang Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Atlet

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi kompetisi penyelenggaraan karate piala gubernur dan Festival Karate Tournament Championship Tahun 2024.

Kompetisi yang diikuti 2016 peserta dari 42 kontingen se-Jawa-Bali itu diadakan di GOR Unesa Lidah Wetan, Surabaya, Sabtu (27/4).

"Turnamen-turnamen dan kejuaraan ini bisa meningkatkan kualitas dan prestasi atlet. Untuk bisa menjadi pembinaan profesional, maka perlu banyak sekali turnamen yang bertingkat, berjenjang, dan berkelanjutan mulai dari anak-anak sampai ke profesional," kata Pj Gubernur Jatim dalam sambutan pembukaan acara.

Festival ini pesertanya berasal dari jenjang umur 8-9 tahun serta kelas senior yang berusia 21 tahun ke atas.

"Ajang ini merupakan kesempatan bagi atlet pemula maupun atlet yang profesional untuk bisa mengukur kemampuan dan prestasinya. Karena calon-calon atau bibit unggul yang kita temukan akan diterjunkan ke turnamen-turnamen lainnya untuk perkembangan olahraga di Jawa Timur," kata Adhy.

Nantinya, dalam ajang ini akan diberikan predikat best of the best yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri dengan total hadiah Rp1 juta per orang beserta trofi.

Sedangkan juara umum berasal dari kontingen dengan jumlah medali terbanyak dengan hadiah berupa trofi piala tetap, piala bergilir, serta uang pembinaan 20 juta.

Khusus turnamen ini, untuk pertama kalinya diadakan oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia () Surabaya. Sehingga Pj. Gubernur Adhy berharap, bisa tetap bermitra dengan pemerintah.

Selain membuka piala gubernur untuk karate, Pj Gubernur Adhy juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan piala gubernur cabor panahan. Pertandingan ini sendiri dilakukan di Lapangan Jatim Seger, KONI Jawa Timur. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO