Jika Didorong Gerindra Maju Pilkada Situbondo, Djaenur: Siap Jalankan Perintah Partai

Jika Didorong Gerindra Maju Pilkada Situbondo, Djaenur: Siap Jalankan Perintah Partai Djaenur Rido di ruang kerjanya kantor DPRD Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Penasehat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Situbondo, Djaenur Rido, mengatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai pada pilkada 2024.

"Kalau saya secara pribadi apabila diperintah, ada penugasan dari partai, sebagai kader partai yang dididik lama oleh partai Gerindra, saya harus siap melakukan. Sebagai kader yang baik harus tunduk dan patuh kepada perintah partai," kata Djaenur pada sejumlah media, Jumat (19/04/2024).

Djenur menjelaskan, kewenangan untuk mencalonkan kader sebagai pimpinan daerah itu tergantung pengurus cabang. Siapa pun kader yang ditugaskan harus siap.

Dia berharap Gerindra mengusung kadarnya sendiri sebagai calon bupati atau wakil bupati.

"Tergantung pengurusnya sendiri, apakah mencalonkan kader sendiri atau kader partai lain. Ketika rapat di Surabaya akan memprioritaskan kader partai sendiri," ungkapnya.

Lebih jauh, Djaenur menuturkan, pilkada 2024 merupakan momentum terbaik bagi Gerindra Situbondo, karena Probowo-Gibran menang mutlak pada perhelatan pilpres lalu.

"Dengan kemenangan pilpres lalu, kader partai Ggerindra punya nilai jual yang baik. Kita telah memenangkan Probowo-Gibran secara mutlak. Ini sebagai modal sosial yang bagus," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Situbondo, Syaiful Bahri, menyampaikan sudah selayaknya Gerindra Situbondo mengusung kadarnya sendiri sebagai calon bupati atau wakil bupati pada pemilu kepala daerah yang akan datang.

Ketika ditanya kader yang layak untuk diusung sebagai calon, dia mengungkapkan Gerindra Situbondo mempunyai dua kader yang dinilai layak.

"Ada Pak Djaenur Ridho dan Hambali ketua cabang. Mereka layak untuk memimpin Situbondo," pungkasnya. (sbi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO