Semen Indonesia Bukber dan Santuni 1.500 Anak Yatim Warga Ring 1

Semen Indonesia Bukber dan Santuni 1.500 Anak Yatim Warga Ring 1 Meriah, Suasana acara bukber dan santunan anak yatim ring 1 yang digelar PT Semen Indonesia. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada bulan Ramadan ini, kembali melakukan buka bersama dan memberikan santunan kepada 1.500 anak yatim di sekitar warga ring 1. Buka bersama itu digelar di gedung Graha Sandiya Perumdin Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Senin (13/7) sore.

Selain bukber dan santunan, perusahaan BUMN ini juga memberikan 15.100 paket sembako gratis pada warga. Selanjutnya, menggelar safari Ramadan di Gresik serta Rembang dengan memberikan sembako sebanyak 4.500 paket dan 21.500 sarung.

Wakil Bupati, Tuban Noor Nahar Husaien yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa perusahan memang seharusnya memperhatikan anak-anak yatim dan fakir miskin yang berada di sekitar perusahaan. Ia meminta kepada perusahaan agar rutin menggelar kegiatan sosial ini. Bahkan, tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi perusahaan pun perlu memperhatikan di luar bulan Ramadan ini.

“Kalau bisa perusahaan tidak hanya menggelar kegiatan sosial pada saat bulan puasa saja, tetapi di luar bulan Ramadan juga harus sering-sering melakukan kegiatan sosial,” harap pria yang juga ketua DPC PKB Tuban ini.

Sementara Direktur Utama PT Semen Gresik, Sunardi Prinomurt mengatakan, kegiatan ini diagendakan melalui program Corporate Social Responbility (CSR) yang bertepatan pada bulan suci Ramadan. Harapannya, masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat dari keberadaan Semen Indonesia.

“Sadar atau tidak keberadaan perusahaan semen ini baik secara langsung atau tidak langsung akan ikut memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan,” bebernya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO