300 Titik Perbaikan Jalan di Kabupaten Pasuruan Selesai 70 Persen

300 Titik Perbaikan Jalan di Kabupaten Pasuruan Selesai 70 Persen Kepala DPU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten , Hanung Widya Sasangka, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan peningkatan pembangunan berupa perbaikan jalan.

"Keseluruhan diperkirakan 300 titik pembangunan jalan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/9/2023).

Ia menuturkan, sebagian besar dari titik pembangunan itu sudah selesai 70 persen. Disebutkan pula, pembangunan yang dilakukan Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten  tidak hanya perbaikan jalan, tetapi saluran irigasi di bahu jalan.

Adapun jenis perbaikan pembangunan itu tidak hanya hotmix, lapisan penetrasi atau lapen, tetapi juga ada pembangunan betonisasi. Seperti di Kecamatan Kraton, Kolursari (Bangil), Sengon-Kayoman, Purwosari, dan lainnya.

Terkait pembangunan jalan betonisasi yang tidak merata secara keseluruhan, Hanung membeberkan ada beberapa faktor, di antaranya kondisi tanah gerak, beban kendaraan tonase tinggi, dan secara geografis tanah lemah.

"Target kami soal perbaikan tersebut akhir 2023 sudah tuntas," pungkasnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO