Bentuk Karakter Harmonis, Visioner dan Berdaya, 679 Mahasiswa Unirow Tuban Ikuti PKKMB

Bentuk Karakter Harmonis, Visioner dan Berdaya, 679 Mahasiswa Unirow Tuban Ikuti PKKMB 679 Mahasiswa Unirow Tuban Ikuti PKKMB di kampus setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen pengenalan kampus atau biasa disebut Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar Universitas () diikuti 679 mahasiswa.

Kegiatan yang digelar secara luring tersebut, di pusatkan di kampus setempat dan dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu-Kamis (13-14/9/2023).

Rektor , Dr Warli menyatakan, dalam pengenalan kampus ini menargetkan para mahasiswa agar memiliki karakter yang harmonis, visioner dan berdaya saing global.

Selama kegiatan para mahasiswa tak hanya menerima materi tentang lingkungan kampus saja. Melainkan, mereka bakal diberikan pemahaman terkait pencegahan anti korupsi, kekerasan seksual hingga penyalahgunaan narkoba serta kegiatan positif lainnya.

"Pastinya kegiatan ini mengacu sebuah edaran tentang pedoman umum pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru," tegas Dr Warli..

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap perguruan tinggi. Pasalnya, kegiatan ini sebagai pengenalan awal adaptasi bagi mahasiswa baru yang akan belajar di sebuah perguruan tinggi. Selanjutnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh pihak civitas akademika, tetapi juga mengajak pihak-pihak terkait.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO