Pakai Dana BKK, Kepala Desa Banjarsari Gresik Fokus Bangun Jalan

Pakai Dana BKK, Kepala Desa Banjarsari Gresik Fokus Bangun Jalan Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar, Gresik, Nur Hasan, menunjukkan jalan desa yang sudah mulus. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar, , Nur Hasan, di masa kepemimpinannya fokus membangun infrastruktur. Salah satunya, Jalan Poros Desa (JPD) yang menghubungkan desanya dan desa lain, serta jalan lingkungan atau jalan kampung.

Saat ini, Nur Hasan tengah merampungkan program perbaikan Infrastruktur jalan kampung. Pembangunan ini menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD tahun 2023.

"Saat ini, saya fokus memperbaiki jalan untuk mumudahkan aktivitas warga," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2023).

Ia mengatakan bahwa sebelum jalan dilakukan perbaikan, kondisi jalan tidak layak untuk dilewati. Banyak yang lubang. Kalau musim hujan jalan licin. Atas bantuan BKK dari Pemerintah Kabupaten , kini masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

"Sebelum dilakukan perbaikan, warga di sini selalu was-was, karena setiap hujan jalan licin, makanya harus ekstra hati-hati. Setelah dilakukan perbaikan, masyarakat menjadi nyaman berkendara dan tidak perlu lagi khawatir jatuh," paparnya.

Ia juga menyatakan telah memperbaiki jalan kampung, akses jalan tembus yang menghubungan Desa Banjarsari menuju Perumahan Pondok Permata Suci (PPS). Panjang 500 meter. Sudah dipaving mulus bantuan dari PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP).

"Jalan tembus yang menghubungkan beberapa desa bahkan akses jalan menuju ke Bunder sudah mulus dan lancar. Kami atas nama Pemdes Banjarsari berterimakasih kepada PT BLP atas dibangunnya jalan tembus, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya," ucapnya.

Lebih jauh Nur Hasan menambahkan, dampak positif pembangunan infrastruktur saat ini telah dirasakan oleh masyarakat. Akses alan kampung maupun akses jalan tembus bertambah bagus, sehingga aktifitas warga menjadi semakin nyaman.

"Tentunya jalan yang sudah bagus juga memperlancar akses perekonomian warga. Kami berharap pembangunan jalan terus berkelanjutan. Pemerintah Desa Banjarsari masih butuh bangun beberapa titik yang masih perlu diperbaiki," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO