Bupati Kediri Minta Ansor Bentengi Masyarakat dari Radikaalisme dan Dampak Negatif Bandara

Bupati Kediri Minta Ansor Bentengi Masyarakat dari Radikaalisme dan Dampak Negatif Bandara Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyalami para pengurus GP Ansor Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONINE.com - Bupati Kediri Pramana menghadiri halalbihalal dan tasyakuran hari lahir ke-90 Ansor di Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (3/05/2024) malam.

Secara khusus, Bupati Hanindhito mengajak Ansor untuk ikut aktif membentengi masyarakat dari pengaruh pahal radikalisme dan dampak buruk Bandara Dhoho yang sudah beroperasi.

"Ansor punya dua hal yang bisa menjadi benteng Kabupaten Kediri. Pertama untuk membentengi radikalisme, dan yang kedua benteng dari dampak negatif pembangunan bandara," ujar Dhito, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap nahkoda baru Ansor bisa bekerja dengan amanah. "Bisa merepresentasikan bagaimana dawuh para masyayikh yang nantinya dibutuhkan pemkab untuk melangkah," pesan Dhito.

Diketahui, GP Ansor Kabupaten Kediri baru saja usai menggelar konferensi cabang (konfercab). Hasilnya, M. Kanzul Fikri terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri masa khidmat 2024-2028.

Kanzul Fikri berharap dengan usia Ansor yang sudah menginjak 9 dekade, perannya di tingkat kabupaten bisa lebih menyentuh di berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali membentengi masyarakat dari ancaman radikalisme yang sudah terindikasi di Kabupaten Kediri.

"Saya minta anggota GP Ansor berbaur, khususnya dengan generasi muda punya peranan penting dalam membentengi baik milenial maupun generasi Z dari gerakan radikalisme yang semakin masif," pungkasnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO