Santuni 1.000 Yatim di Ponorogo, Gubernur Khofifah: Milikilah Cita-cita Setinggi Langit

Santuni 1.000 Yatim di Ponorogo, Gubernur Khofifah: Milikilah Cita-cita Setinggi Langit Gubernur Khofifah saat memberi santunan kepada 1.000 yatim di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Baznas Jatim memberi santunan kepada 1.000 yatim di Pendopo Agung Kabupaten , Senin (3/4/2023). Kegiatan ini merupakan ke-4 kalinya yang dilakukan saat Ramadhan setelah sebelumnya di Gresik, Tuban, dan Sumenep.

Didampingi Bupati , Sugiri Sancoko, gubernur menyerahkan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah. Turut hadir pula Wakil Bupati , Forkopimda setempat, Kepala OPD , dan Ketua Baznas Jatim.

Kepada para anak yatim yang hadir, berpesan agar mereka berani memiliki cita-cita setinggi tingginya . Seperti pesan Bung Karno, ‘Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang’.

“Anak-anakku semua, siapa yang di sini ingin menjadi bupati? Siapa yang disini ingin menjadi gubernur? Ini Bulan Ramadhan. Semoga cita-cita anak-anakku sekalian diijabah oleh Allah SWT,” tuturnya.

Untuk meraih cita-cita tersebut, lanjut , anak-anak harus optimis dan berusaha dengan belajar yang tekun dan sungguh-sungguh. Serta, yang tidak kalah penting adalah terus berdoa dan beribadah kepada Allah SWT.

“Belajarnya yang serius, dan yang tidak kalah penting doa dan ibadahnya jangan sampai putus. Ya belajar, ya ngaji, ya sholat. Tadi saya tanya sudah banyak yang khatam Al Qur’an. Semoga anak-anakku semua jadi anak yang sholeh dan sholehah, cita-citanya semua dikabulkan Allah SWT. Aamin Ya Rabbal Alamin,” paparnya.

“Mudah-mudahan semua yang ingin jadi dokter, bisa jadi dokter. Kalau ingin jadi dokter, belajarnya ditambah lagi. Ibadahnya ditambah lagi ya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga memanggil beberapa anak untuk maju ke depan dan memintanya membaca hafalan surat pendek. Usai membaca surat pendek tersebut, lantas memberikan hadiah berupa sarung.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO