Wabup Pasuruan Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung Desa Candibinangun

Wabup Pasuruan Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung Desa Candibinangun Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Desa Candibinangun.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gerak cepat dilakukan oleh pasca kejadian bencana puting beliung di Kecamatan Sukorejo, Selasa (25/10) kemarin.

Abdul bersama dinas sosial dan BPBD turun ke lapangan untuk melihat kondisi terkini warga , Rabu (26/10/2022) siang sekira pukul 12.00 WIB.

"Peninjauan ini untuk mengetahui langsung kondisi warga kami baik-baik saja. Karena yang paling penting adalah mereka tidak takut dan trauma untuk masuk rumahnya masing-masing," ungkap wabup.

Selama kunjungan, Gus Mujib, sapaan , juga sempat berdialog dengan masyarakat untuk memberikan motivasi dan semangat agar mereka sabar dalam menghadapi musibah.

Orang nomor dua di Kabupaten Pasuruan itu juga memberikan bantuan kedaruratan kepada warga terdampak. Seperti sembako, terpal, serta makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi secara langsung.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak banyak. Tapi semoga bisa meringankan beban perekonomian selama masa peralihan, karena rumah mereka rusak diterjang angin puting beliung," harapnya.

sudah melakukan asesmen dan penghitungan terhadap jumlah kerugian yang dialami warga. Nantinya, begitu asesmen selesai dilakukan, maka akan dilanjutkan dengan pengusulan bantuan perbaikan rumah yang rusak.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membersihkan material bangunan yang rusak pasca dihantam puting beliung. Mulai dari TNI, Polri, BPBD, relawan bencana, karang taruna, perangkat desa/kelurahan/kecamatan, dan seluruh lapisan masyarakat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO