Kepuasan Masyarakat pada RSUD Bangil Turun, ini Saran Ketua Komisi IV

Kepuasan Masyarakat pada RSUD Bangil Turun, ini Saran Ketua Komisi IV Forum diskusi Komisi IV DPRD Pasuruan dengan RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Selama tiga bulan terakhir, Januari - Maret 2024, kepuasan masyarakat atas layanan di Kabupaten Pasuruan terus menurun secara signifikan.

Kondisi tersebut menjadi perhatian Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sobih Asrori. Ia meminta Manajemen melakukan evaluasi agar tidak berimplikasi pada sektor pelayanan keseehatan lainnya.

Menurut Sobih, sejatinya minat masyarakat untuk berobat ke masih tinggi. Hanya saja, permasalahan terletak pada minimnya koordinasi operator yang bertugas.

Politikus PKB ini mencontohkan ketika banyak pasien rujukan dari puskesmas. Ia meminta pihak RSUD memastikan ketersediaan kamar rawat inap dulu.

"Jika penuh, maka jangan dilayani, rujukan ditunda," jelasnya.

Ia menyarankan melakukan pembenahan SDM, salah satunya meningkatkan koordinasi di faskes tingakat pertama, yakni dengan masing-masing puskesmas.

Selain itu, ada penambahan ruang rawat inap sebagai antisipasi manakala ada lonjakan pasien yang ingin rawat inap.

Sementara Hayyat, Humas , menyebut penurunan tingkat kepuasan masyarakat dikarenakan masalah digital. Di antaranya lamanya waktu tunggu di IGD hingga tidak bisa daftar karena masalah teknis pada perangkat elektronik.

"Meski kepuasan masyarakat menurun, tapi masih dalam keadaan bagus. Keluhannya karena lama menunggu hingga daftar yang tersendat karena trouble," katanya, Senin (22/4/2024). (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO