Gara-gara Motor Nyelonong, Mobil di Arteri Porong Sidoarjo Nyungsep ke Sawah

Gara-gara Motor Nyelonong, Mobil di Arteri Porong Sidoarjo Nyungsep ke Sawah MASUK SAWAH. Mobil Daihatsu Terios yang masuk ke sawah karena menghindari pengendara motor yang nyelonong menyeberang, kemarin. foto: khumaidi/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bambang Suyono (65) warga RT 02 RW 01 Kelurahan Siring Kecamatan Porong dan Sunaiya (48) warga Dusun Beringin RT 14 RW 04 Desa Pamotan Kecamatan Porong harus dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Arteri Porong menghubungkan Malang-Surabaya, Kamis (20/08).

Informasinya, kecelakaan berawal ketika Bambang Suyono berboncengan dengan saudarinya, Sunaiya mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih nopol W-4181-TS dari arah barat Desa Kesambi Kecamatan Porong. Saat itu korban menunggu arus lalu lintas jalan raya arteri sepi untuk menyeberang ke arah timur.

Karena tak sabar, Bambang pun nyelonong meskipun arus lalu lintas dari selatan Gempol-Pasuruan sangat padat. Celakanya, muncul mobil Daihatsu Terios warna putih nopol W-477- RS yang dikemudikan Donald Manegar Simajuntak (35) warga Desa Bungurasih Kecamatan Waru berkecepatan tinggi dari arah Malang-Sidoarjo. Karena jaraknya sangat dekat, tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Alhasil, Bambang pun terpelanting naik di atas kap mobil hingga terjatuh dan terjerembang mencium aspal. Sedangkan mobil Terios warna putih tersebut, masuk ke area sawah milik warga

“Untungnya, mobil terios itu sempat mengindar sehingga masuk ke dalam sawah,” ujar Suhartatik (53) pedagang es tebu yang menjadi saksi mati karena berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Anggota Laka Lantas Polsek Porong, Aiptu SY Suratmanto mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengedara motor yang tidak mengetahui kondisi arus jalan raya arteri Porong. Sehingga saat korban melaju dan menyeberang ke arah timur ditabrak mobil dari arah Malang.

“Korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan kendaraan bermotor dan mobil yang ringsek bagian depan dan kaca samping kiri pecah diamankan di Polsek Porong. Sementara pengemudi mpbil masih dimintai keterangan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut,” tegasnya. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO