Reuni Purnaaktivis, Mbak Cicha Sebut Momen Berbagi Pengalaman Bangun Gerakan Pramuka Kediri

Reuni Purnaaktivis, Mbak Cicha Sebut Momen Berbagi Pengalaman Bangun Gerakan Pramuka Kediri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat memberikan cendera mata kepada salah satu aktivis Pramuka. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Kwarcab Gerakan Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, membuka reuni temu kangen purnaaktivis dan Dewan Kerja Cabang (DKC), Minggu (28/4/2024). Kegiatan ini menjadi ajang bertemu purnaaktivis dan DKC Gerakan Kabupaten Kediri dari berbagai periode.

"Momen ini sekaligus menjadi tempat untuk berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan untuk merencanakan langkah ke depan dalam membangun gerakan di Kabupaten Kediri," kata , sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito.

Setidaknya, ada ratusan purnaaktivis dan DKC Kabupaten Kediri yang hadir dalam agenda tersebut, di antaranya bahkan kini telah menetap di luar kota. Meski beberapa telah menduduki jabatan dalam organisasi di tingkat lebih tinggi, bahkan di antaranya menjadi politikus, mereka berkumpul sebagai keluarga besar gerakan Kabupaten Kediri.

"Reuni ini bukan sekedar acara pertemuan biasa, tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang kembali perjalanan panjang jejak perjuangan sebagai bagian dari gerakan ," ungkap istri bupati Kediri Hanindhito Himawam Pramana itu.

Meski para purnaaktivis memiliki kesibukan dan tanggung jawab masing-masing, menurut , semangat kepramukaan yang telah lama terjaga hendaknya mampu menjadi pengikat tali persaudaraan antara satu dengan lainnya.

Diakui, Gerakan Kabupaten Kediri dari tahun ke tahun telah menorehkan banyak prestasi dalam keterlibatannya di bidang sosial maupun pembangunan masyarakat. Untuk itu, purnaaktivis dan DKC juga dituntut untuk dapat menjadi teladan bagi generasi penerus.

"Kita berharap purnaaktivis dan DKC Kabupaten Kediri ini akan semakin solid dan terus menyambung tali silaturahmi," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO