Mbak Cicha Minta DWP Kabupaten Kediri Berperan Aktif Cetak Generasi Bangsa Berkualitas

Mbak Cicha Minta DWP Kabupaten Kediri Berperan Aktif Cetak Generasi Bangsa Berkualitas Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa Mbak Cicha, saat memberi sambutan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa , terus mendorong anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat untuk berperan aktif dalam mencetak generasi bangsa yang berkualitas.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan bertajuk peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional bertajuk Ragam Budaya Nusantara Mewarnai Zamrud Katulistiwa Menginspirasi Woman’s Inner Beauty and Resilience oleh DWP Kabupaten Kediri.

menyampaikan, rangkaian kegiatan yang dikemas menjadi satu momentum sekaligus itu menjadi upaya mengenang perjuangan dan suri tauladan pahlawan bangsa yaitu RA Kartini dan Ki Hajar Dewantara.

“Selain sebagai tempat silaturahmi, juga untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini dan Ki Hajar Dewantara. Diharapkan mampu memperkokoh persatuan persaudaraan kita sebagai bangsa yang utuh,” kata Istri Bupati Kediri itu di Gedung Bagawanta Bhari, Selasa (7/5/2024).

Dengan menganut semangat dan kekuatan seorang Kartini, ia mendorong kaum perempuan di Kabupaten Kediri untuk meningkatkan inovasi. Dengan demikian, harapan untuk mengembangkan karir dapat terwujud tanpa meninggalkan kewajiban menjadi seorang ibu rumah tangga.

Hal itu dimaksudkan untuk menyusul kualitas tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa yang tak lekang atas kontribusi aktif seorang ibu. Mengingat metode pendidikan pada anak pertama kali jatuh dari lingkungan keluarga, terutama peran ibu.

“Betapa sangat penting peran wanita dalam setiap aspek kehidupan yang akan menentukan keberhasilan suatu bangsa,” kata .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO