Dibuka untuk Umum, DPC Demokrat Lumajang Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakilnya

Dibuka untuk Umum, DPC Demokrat Lumajang Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakilnya Ketua DPC Demokrat Lumajang, Idris Marzuqi, didampingi jajaran pengurus partai.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - DPC Lumajang mulai membuka pendaftaran dan penjaringan terbuka bakal calon bupati serta calon wakil bupati untuk mengikuti . Pendaftaran dan penjaringan dibuka mulai 28 April hingga 19 Mei 2024.

Ketua DPC Lumajang, Idris Marzuqi, memastikan bahwa pihaknya terbuka bagi siapa pun yang akan mencalonkan diri menjadi bupati selama memiliki visi misi untuk membangun dan memajukan daerah yang dijuluki Kota Pisang.

"Terbuka untuk umum, ya siapa saja boleh daftar. Baik dari Politisi, Birokrat, Pengusaha maupun dari kalangan masyarakat umum," ujarnya kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat internal partai, Minggu (28/4/2024).

Ia menyebut, pendaftaran berlangsung selama 22 hari dan formulir bisa diambil langsung di Kantor DPC Lumajang.

"Setelah menerima pendaftaran kami akan melakukan Fit and Proper Test, penelusuran track record serta survei elektabilitas bakal calon secara internal," katanya.

Setelah itu, hasilnya akan disampaikan kepada pengurus DPP untuk mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum demi melaksanakan tugas partai, termasuk salah satunya membangun koalisi dengan partai lain.

Idris menyampaikan, koalisi dengan partai lain penting dilakukan karena tidak cukup kursi untuk mengusung bakal calon sendiri. Kursi di DPRD Lumajang ada 4, sedangkan syarat mengusung bakal calon sendiri di sebanyak 10 kursi.

Kendati demikian, ia tetap optimis setelah di buka pendaftaran ini, akan ada beberapa bakal calon yang akan mendaftar, "Saya pastikan ada yang daftar, karena saya sudah melakukan komunikasi ke beberapa partai politik di Lumajang." (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO