Ini yang Disiapkan Ketua DPD PSI Kota Kediri Selain Daftar Lewat Parpol di Pilkada 2024

Ini yang Disiapkan Ketua DPD PSI Kota Kediri Selain Daftar Lewat Parpol di Pilkada 2024 Ronny Siswanto (tengah) saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Ketua DPC Hanura Kota Kediri, Bambang Giantoro. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah mendaftar ke , Ketua DPD Kota Kediri, Ronny Siswanto, bakal calon wali kota melanjutkan safarinya dengan mendatangi Kantor Partai , Rabu (8/4/2024). Di sana, ia juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Kediri pada Pilkada serentak bulan November 2024 mendatang.

Saat tiba di Sekretariat Kantor DPC Kota Kediri, Ronny mengenakan baju bergambar seekor naga dan lidah api dan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Kota Kediri, Bambang Giantoro.

Kepada awak media, Bambang menyampaikan bahwa Ronny adalah orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran melalui pihaknya. Setelah menerima formulir pendaftaran, akan melaporkan ke DPP dan nantinya semua keputusan menjadi kewenangan DPP termasuk yang menurunkan rekomendasi.

"Saya sudah tahu Pak Ronny ini adalah pengusaha yang bagus, dan kiprahnya di masyarakat juga sudah terlihat, kami di sini kan juga ikut mengamati, beliau ini sangat luar biasa dan untuk ke depan kita harapkan bisa (menata) Kota Kediri, lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Ronny mengaku optimis bisa maju sebagai salah satu calon Wali Kota Kediri pada ini. Karena ia sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota di 2 partai politik, dan .

"Ini bukti keseriusan saya dan saya akan berkomunikasi terus dengan seluruh partai yang ada di Kota Kediri. Namun jika tidak bisa, maka saya akan maju lewat jalur Independen, karena banyaknya masyarakat yang telah mendukung saya, saya tidak mau mengecewakan mereka (warga Kota Kediri)," paparnya

Menurut dia, jika sudah ada koalisi partai politik yang terbentuk dan menyatakan mengusungnya, maka dirinya otomatis mengundurkan diri dari jalur independen.

"Saya sudah mengumpulkan dukungan secara terus menerus selama 4 tahun dan sudah mendapatkan dukungan warga Kota Kediri sebanyak 30.000 foto kopi KTP warga Kota Kediri, (sehingga) dan itu sudah melebihi kuota minimal," pungkasnya.

Untuk maju sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota pada dari jalur independen, dibutuhkan dukungan syarat calon minimal 23.397 foto kopi KTP warga Kota Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO