Peringati Hari Bumi dan Air Dunia, Berikut Aksi Nyata yang Dilakukan Pj Wali Kota Kediri

Peringati Hari Bumi dan Air Dunia, Berikut Aksi Nyata yang Dilakukan Pj Wali Kota Kediri Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat menebar benih ikan di Sungai Brantas. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri menjadi inspektur upacara untuk memperingati sekaligus di Daerah Aliran , Sabtu (27/4/2024).

Usai memimpin upacara, Pj. Wali Kota lalu ikut naik perahu karet untuk menyusuri . Pada kesempatan itu, ikut menebar benih ikan lokal.

Selain menebar benih ikan, dia juga menanam pohon dan mengikuti kerja bakti bersih sungai oleh ratusan relawan.

"Kita berusaha mengoptimalkan ruang terbuka hijau ini untuk hal-hal positif masyarakat. Saya berharap acara ini tidak hanya dilihat sebagai satu kegiatan belaka. Tetapi awal dari perubahan baik yang lebih besar," ujarnya.

Pj Wali Kota Kediri bangga melihat partisipasi luar biasa dari semua elemen masyarakat. Hal ini menujukkan bahwa Kota Kediri memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keindahan alam.

Diharapkan komitmen ini bisa ditularkan di lingkungan sekitar. Bisa dimulai dari kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, tidak memakai setrum, racun, ataupun bom ikan di sungai, serta aktif menjaga aliran air tetap bersih.

mengingatkan sungai yang mengalir di tengah Kota Kediri ini merupakan sumber kehidupan bagi banyak makhluk. Sebagai masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab untuk menjaganya tetap bersih dan sehat.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO