Produk Unggulan Kota Kediri Pameran di Surabaya, Zanariah Ajak Masyarakat Datang dan Belanja

Produk Unggulan Kota Kediri Pameran di Surabaya, Zanariah Ajak Masyarakat Datang dan Belanja Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat meninjau booth di gelaran Batik, Bordir, dan Aksesoris Fair 2024 di Surabaya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, meninjau booth dari wilayah yang dipimpin dalam gelaran Batik, Bordir dan Aksesoris Fair 2024 di Grand City, Surabaya, Rabu (8/5/2024). Berbagai produk unggulan Kota Kediri dipamerkan pada acara yang berlangsung pada 8-12 Mei 2024, seperti tenun ikat, batik, kerudung sulam, dan aksesoris.

Total, terdapat 140 stan yang memamerkan produk-produk unggulan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Acara tahunan ini dibuka oleh Pj Ketua Dekranasda Jawa Timur, Isye Adhy Karyono.

Zanariah menjelaskan, pameran ini menjadi wadah promosi bagi produk-produk Kota Kediri, agar dapat dikenal lebih luas lagi. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan berbelanja di event tahunan Batik, Bordir, dan Aksesoris Fair 2024, khususnya produk-produk dari Kota Kediri.

"Bagus sekali event ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah. Silahkan datang untuk melihat dan berbelanja produk unggulan Kota Kediri. Kita harus bangga menggunakan produk-produk lokal," ujarnya.

Ia menambahkan, produk-produk Kota Kediri yang dipamerkan memiliki berbagai keunggulan, seperti handicraft yang unik dan tenun ikat Kota Kediri yang telah mendapatkan sertifikat HAKI. Selain dokumen legalitas usaha, HAKI juga sebagai aset untuk menaikkan value dan daya saing produk.

"Tenun ikat Kota Kediri sudah mendapat sertifikat HAKI. Ini penting sekali agar produk unggulan kita bisa bersaing di pasar yang lebih luas lagi," katanya.

Kehadiran Pj Wali Kota Kediri juga didampingi Pj Ketua Dekranasda Kota Kediri, Novita Bagus Alit, dan perwakilan Disperdagin Kota Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO