Di Pamekasan, PDIP dan Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 2024

Di Pamekasan, PDIP dan Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 2024 Ilustrasi. Foto: Ist

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PDIP dan Demokrat Pamekasan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk pilkada 2024 di Bumi Gerbang Salam.

Demokrat mulai membuka pendaftaran bakal cabup dan cawabup pada Kamis (25/4/2024) kemarin. Sementara PDIP lebih dulu, sejak Rabu (24/4/2024) lalu.

"Berdasar hasil rapat internal, DPC PDIP Pamekasan resmi membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati mulai 24 April hingga 18 Mei 2024 mendatang," kata Ketua Timsel DPC PDIP Pamekasan, Badri Humaini, saat dikonfirmasi.

Disebutkan bahwa pendaftaran dipusatkan di Kantor DPC PDIP Pamekasan, Jalan Perum Graha Kencana, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

"Secara teknis, (sekretariat) kita pusatkan di Kantor PDIP Pamekasan. Waktunya jam kerja (7:30-16:00 WIB)," kata Badri.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pamekasan, Ismail, menyatakan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati-calon wakil bupati dibuka untuk umum selama 1 bulan, sejak 22 April hingga 22 Mei 2024.

"Kami membuka pendaftaran untuk umum baik kader atau eksternal seperti pengusaha birokrat, tokoh agama ataupun tokoh masyarakat, dan generasi muda," tuturnya.

Baik PDIP maupun Demokrat sudah menerima figur yang mendaftar sebagai bakal cabup, di antaranya mantan Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin yang sudah mengambil formulir di dua partai tersebut. (bel/dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO