Kemenag Lamongan Gelar Halal Bihalal dan Pemilihan Penyuluh Award 2024

Kemenag Lamongan Gelar Halal Bihalal dan Pemilihan Penyuluh Award 2024 Plt Kepala Kemenag Khoirul Anam foto bersama para finalis penyuluh Award 2024 (dok. Ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menggelar acara halal bihalal dan pemilihan 2024 di Aula Kemenag Lamongan Selasa(7/5/2024)

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Lamongan,H.Imam Hambali mengatakan, pemilihan yang digagas Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Lamongan diharapkan mampu memberikan motivasi terhadap Penyuluh untuk meningkatkan kinerjanya.

Dijelaskan Imam kegiatan ini sebenarnya untuk melihat sejauh mana disiplin yang dilakukan oleh para penyuluh agama.

"Wadah ini merupakan alat ukur untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan yang dilakukan selama ini," ujarnya .

Plt Kepala Kemenag Lamongan, H. Khoirul Anam dalam sambutannya berharap kepada penyuluh agama Islam terus meningkatkan kedisiplinan,baik disiplin kehadiran,disiplin administrasi maupun disiplin dalam tusi.

Ditegaskanya, penyuluh agama Islam merupakan tokoh sentral dalam mengelola keberagaman yang menjadi rahmat dari Allah SWT. 

"Sebagai tokoh sentral dalam masyarakat ,maka penyuluh agama Islam harus menguasai prosedur dan proses pendirian rumah ibadah harus bisa mendampingi kelompok majelis taklim dan harus bisa khutbah di masjid, bisa memberi ceramah yang menyejukkan hati masyarakat,"ujarnya

Terkait penilaian, katanya setidaknya ada tambahan ga hal mendasar yakni PPT, karya ilmiah dan video kreativitas penyuluhan.

Selain itu, dia juga berharap kegiatan serupa bisa digelar setiap tahun,sehingga menjadi tradisi. 

"Setiap tahun kegiatan bisa dilaksanakan setiap tahun,sehingga bisa mentradisi dan menjadi motivasi diri para penyuluh,"pungkasnya.(qom/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO