Dukung Batman, Pertamina dan Hiswana Migas Dapat Apresiasi dari Wali Kota Kediri

Dukung Batman, Pertamina dan Hiswana Migas Dapat Apresiasi dari Wali Kota Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat menerima bantuan dari Pertamina dan DPC Hiswana Migas Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi, gotong royong menjadi nilai luhur yang harus diaplikasikan. Seperti halnya yang dilakukan Sales Area Kediri dengan Anggota DPC Hiswana Migas Kota Kediri.

Kedua lembaga tersebut mendukung gerakan Batman (Bantuan Isolasi Mandiri) dengan memberikan bantuan berupa 20 kompor dan uang tunai sebesar 22,5 juta rupiah melalui , Rabu (14/7/2021). Bantuan diserahkan kepada Wali Kota Abdullah Abu Bakar di Balai Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada dan Hiswana Migas yang telah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Kediri. Kata dia, dalam penanganan Covid-19 ini memang diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Terima kasih untuk bantuan yang telah diberikan. Nanti akan diterima dan disalurkan oleh (Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial). Karena mereka yang jauh lebih tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Kita sudah dibantu ini sejak tahun 2020 lalu. Jadi kalau ada bantuan kita salurkan melalui ," ujar wali kota.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, mengajak masyarakat untuk membuat gerakan saling membantu. Seperti gerakan Batman yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri. Karena kepedulian menjadi salah satu kunci dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kita harus buat gerakan untuk saling bantu-membantu ya. Kalau kita lihat saat ini banyak juga warga kita yang melakukan isolasi mandiri. Mereka ini mungkin tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Nah ini kita harus bantu. Jadi yang kuat harus membantu yang lemah," ungkap Mas Abu.

Perlu diketahui, terdiri dari delapan lembaga amal yang digandeng Pemerintah Kota Kediri untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Kediri. Delapan lembaga amal yang tergabung, yakni Baznas, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Baitul Maal Hidayatullah, Nurul Hayat, LMI, Sahabat Mustahiq, dan AL Haromain. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO