Anggota DPR RI F-PKB Ingin Bentuk Lembaga BUMN untuk Perkuat Kerjasama di Situbondo

Anggota DPR RI F-PKB Ingin Bentuk Lembaga BUMN untuk Perkuat Kerjasama di Situbondo Dari kiri, Anggota DPRRI F-PKB Nasim Khan, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Dan Sekda Syaifulah. foto: Hadi Prayitno/BangsaOnline.com

SITUBONDO (BangsaOnline) - Untuk memperkuat kerjasama yang berada di kabupaten Situbondo dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai penyokong percepatan pembangunan, pihak-pihak terkait bersepakat untuk membentuk lembaga sehingga dapat bersinergi dengan Pemda. Hal tersebut disampaikan Ir. M. Nasim Khan Anggota DPR RI Fraksi PKB seusai melaksanakan Reses yang bertema Bersholawat II di ruang rapat Bupati, kemarin (3/3).

“Saya berharap kemitraan bisa membuat semacam lembaga untuk bisa maksimal bersinergi dengan Pemkab Situbondo, begitu juga dinas-dinas yang lain sehingga kemajuan kabupaten ini bisa lebih cepat, mulai dari programnya, dari bina lingkungannya dan semua hal itu bisa bersinergi dan bisa maksimal untuk kabupaten Situbondo. Apa yang menjadi kendala yang terjadi di kabupaten kita ini bisa kita atasi bersama,” ujar Politisi PKB ini.

Nasim juga berjanji akan melakukan pengawasan secara serius terhadap yang mendapat anggaransuntikan dana dari pusat khusunya yang berada di Situbondo agar tidak terjadi penyelewengan yang merugikan masyarakat.

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto menyambut baik upaya yang dilakukan Nasim selaku wakil Situbondo di DPR RI. Menurutnya hal tersebut dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan kesempatan lebih luas untuk mengakses informasi di pemerintah pusat yang tidak terpantau oleh Pemkab.

“Paling tidak komunikasi ini bisa menjadi media koordinasi dan memberikan informasi hal-hal yang berkaitan derngan peluang-peluang yang daerah tidak bisa melihat terhadap program-program yang ada di pemerintah pusat sekaligus menjadi penopang agar dukungan DPRRI ini menjadi jembatan sehingga kekurang fiskal yang ada berkaitan dengan sebuah kekurangan yang terjadi di kabupaten ini bisa diisi. Harapannya tentu bisa ada penambahan kegiatan yang bersumber dari APBN dan tentu setidaknya akan menjadi kesempatan lebih berkembang asalkan niat kita merupakan niat yang sesungguhnya artinya tidak punya tendensi yang bersayap,” ujar Dadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO