Tergerus Arus Sungai Klowang, Jembatan Penghubung Dua Desa di Pamekasan Putus

Tergerus Arus Sungai Klowang, Jembatan Penghubung Dua Desa di Pamekasan Putus Jembatan di Kelurahan Kowel putus diterjang arus Sungai Klowang yang sangat deras. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jembatan akses penghubung Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan menuju Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan putus akibat diterjang arus Sungai Klowang.

Derasnya arus sungai tersebut akibat intensitas hujan di daerah utara Pamekasan yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan putusnya jembatan dan merendam ratusan rumah di beberapa titik rawan banjir di daerah Kecamatan Pamekasan.

Yanto, Warga Kelurahan Kowel mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses menuju Desa Larangan Badung atau sebaliknya. "Biasanya kalau kerja lewat jembatan ini. Karena jembatan sudah putus, harus muter lebih jauh lagi," ujarnya.

"Moga-moga pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan yang memang sudah tua, sehingga konstruksi sudah tidak kuat menahan arus sungai yang sangat deras," harap Yanto saat melihat jembatan yang sudah putus tergerus arus Sungai Klowang, Selasa (12/1/2021).

Sementara akibat derasnya intensitas hujan di daerah hulu, satu rumah ambruk lantaran fondasi tergerus air sungai dan sungai mulai meluap merendam rumah di sejumlah titik rawan banjir di Kecamatan Pamekasan. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO