​Arumi Sebut Festival Millenial 2020 Bakorwil Bojonegoro Kunci Masa Depan Millenial Jatim

​Arumi Sebut Festival Millenial 2020 Bakorwil Bojonegoro Kunci Masa Depan Millenial Jatim Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak saat penutupan Festival Millenial 2020 Bakorwil Bojonegoro. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak berkesempatan menutup gelaran Festival Millenial 2020 Bakorwil Bojonegoro di Gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro, Rabu (16/12/2020).

Arumi Bachsin menyebut, gelaran Festival Millenial 2020 ini sebagai kunci pembuka masa depan para Jatim, khususnya di kawasan Bakorwil Bojonegoro.

"Harapannya kita semua di sini bisa memberikan kunci pertama bagi mereka untuk membuka pintu masa depannya," tutur Arumi lewat keterangan tertulisnya.

Kunci yang dimaksud, sebut Arumi, adalah memberikan kesempatan bagi para yang tengah mencari jati diri dan positioning terhadap bidang keahliannya masing-masing. Ajang tersebut juga menjadi pembuktian bahwa pembangunan tidak hanya untuk mereka yang memiliki power atau privilege saja. Tetapi diperuntukkan juga bagi semua kalangan yang ingin berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Anak muda itu yang diperlukan adalah kesempatan, dan Mak Comblangnya itu di MJC (Millenial Job Center), di mana bisa memberikan kesempatan bagi untuk tidak takut salah," imbuh Arumi.

Kepala Bakorwil Bojonegoro Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, M.A., saat penutupan pada tanggal 16 Desember menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya festival tersebut.

“Acara ini bentuk nyata mewujudkan yang memiliki karya kreatif melalui Millenial Job Center (MJC). Kreatifnya mereka ini menjadi spirit penguatan UMKM, terutama di 8 wilayah kabupaten kota yang berada di bawah naungan Bakorwil. Harapan kami, di Jatim semakin berani menunjukkan karyanya dan tetap mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak kalah dalam pangsa pasar. Kami sendiri, melakukan serangkaian giat ini sebagai bentuk inspirasi kami atas Gubernur Khofifah yang terus-menerus menggalakkan potensi lokal di Jatim," jelasnya.

Dalam festival yang telah berakhir pada hari Rabu 16 Desember 2020 di Kantor Bakorwil Jatim itu, digelar webinar dan workshop. Webinar dengan moderator Dias Satria, mengambil tema "Strategi Pemulihan Ekonomi Jatim di Era Pandemi", menghadirkan Bupati Bojonegoro, Wali Kota Mojokerto, Kepala Perwakilan BI untuk Jatim, Bappenas, Dewan Pakar Jatim, Tim Analisis Kementerian Keuangan, International Exporties, dan IJB Net. Adapun Gubernur Khofifah diwakili oleh Dr. Ir. Jumadi, M.MT., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim.

Sementara workshop dengan tema "Pelayanan Perizinan dan Sertifikasi Halal bagi Peningkatan Kualitas Produk UMKM", menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Koperasi dan UKM, BB POM Irma Rahmawati, CEO Okantara Group Oskar, dan Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Dr. Lia Istifhama, sedangkan keynote speaker Kepala Bakorwil Bojonegoro. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO