Begini Cara Kades Parijatah Wetan Banyuwangi Bereskan Persoalan Pembayaran PBB

Begini Cara Kades Parijatah Wetan Banyuwangi Bereskan Persoalan Pembayaran PBB Kepala Desa Parijatah Wetan Hj Istiqomah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Warga Negara Indonesia yang baik adalah yang taat dan tertib dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

Seperti halnya dengan Desa Parijatah Wetan yang selalu memprioritaskan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) kepada warganya. Setiap ada permasalahan PBB di desanya, Kepala Desa Parijatah Wetan selalu bisa menyelesaikan secara persuasif tanpa ada keterlambatan.

Kepala Desa Parijatah Wetan, Hj Istiqomah mengatakan dia tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh perangkat agar tertib dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan, terutama terkait setoran pembayaran dari warga..

"Permasalahan pembayaran pajak di Desa Parijatah Wetan, saya selalu mengingatkan kepada perangkat untuk selalu tertib pajak. Apapun permasalahannya akan selalu diselesaikan secara persuasif dengan perangkatnya. Kalau tidak bisa menyelesaikan atau sampai telat pembayaran PBB jelas akan saya beri teguran. Karena pembayaran PBB adalah prioritas utama," ungkapnya.

Kalaupun ada permasalahan yang sekiranya menghambat dalam hal pembayaran PBB, Istiqomah mengaku dirinya selalu mengupayakan solusi.

"Ya kalau memang ada perangkat saya yang bermain-main dengan uang pajak yang tidak disetorkan pada jatuh temponya, ya akan kita tindak tegas secara prosedural, dan harus diselesaikan secepatnya. Sampai hari ini untuk pembayaran pajak bumi bangunan selalu beres," tegasnya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO