Kabar Baik, Belasan Pasien Positif Covid-19 di Blitar Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, Belasan Pasien Positif Covid-19 di Blitar Dinyatakan Sembuh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17 pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan baru untuk Kabupaten agar menjadi zona kuning.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, meski ada penambahan kasus positif Covid-19, namun angka pasien Covid-19 di Kabupaten yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah setiap harinya.

"Sampai saat ini, terdata 17 pasien dinyatakan sembuh setelah swab menunjukkan hasil negatif dan kondisi pasien yang sehat. Data terbaru untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Wlingi, Kesamben, Doko dan Wonodadi," ujar Krisna, Rabu (1/7/2020).

Krisna menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh tidak harus menunggu dua kali swab yang menyatakan negatif. Sehingga setelah hasil swab follow up pertama menunjukan hasil negatif dan kondisi pasien sehat maka pasien bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Jadi, jika hasil swab menunjukkan hasil negatif dan kondisinya sehat maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah," imbuhnya.

Krisna menambahkan, jika diprosentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten di atas 50 persen. Karena sampai 1 Juli 2020, terdata pasien positif Covid-19 secara kumulatif berjumlah 31 orang.

"Jadi, saat ini total ada 31 warga Kabupaten yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, 17 sembuh, 5 meninggal dunia, dan 9 dirawat. Dengan kondisi ini kami meminta masyarakat tidak resah namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO