Pilkada Trenggalek, Panca Rahmadi Terapkan Politik Santun

Pilkada Trenggalek, Panca Rahmadi Terapkan Politik Santun Panca Rahmadi Tengah diapit jajaran pengurus DPD Partai Golkar Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Panca Rahmadi, salah satu figur yang ikut mengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup Trenggalek melalui Partai Demokrat, besok (25/2) siang direncanakan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke DPC Partai Demokrat Trenggalek.

Sebelum mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, Panca Rahmadi terlihat menyambangi Ketua DPD Partai Golkar H. Wakidi di kediamannya, serta menemui jajaran pengurus Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar sore (24/2) tadi.

Miklasiati, Sekretaris DPD Partai Golkar saat dikonfirmasi mengatakan kedatangan Panca Rahmadi dalam rangka meminta izin pada Partai Golkar untuk melakukan silahturahim dengan partai lain.

"Sore ini beliaunya minta izin untuk besok akan silaturahim ke partai lain, untuk berkomunikasi," Kata Miklasiati di Kantor Sekretaris DPD Partai Golkar Trenggalek, Senin (24/2).

Miklas menyebut tidak mengetahui dengan pasti silaturahim seperti apa yang akan dilakukan oleh Panca Rahmadi siang besok dengan partai lain. Kendati demikian, ia memberikan rasa hormat dan terima kasih karena komunikasi politik dengan Panca Rahmadi berjalan dengan baik.

"Saya tidak tahu jenis silaturahimnya seperti apa, karena beliaunya yang menjaring pertama kali adalah Partai Golkar. Luar biasa, kita acungi jempol juga rasa hormat dan terima kasih bahwa komunikasi selalu berjalan," terangnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Panca Rahmadi mengatakan bahwa kedatangannya di DPD Partai Golkar sore ini untuk meminta izin dalam rangka menciptakan politik yang santun.

"Ya, tadi ketemu dengan teman-teman semuanya (pengurus DPD Partai Golkar), mohon izin atau pemberitahuan lah. Karena apa? Dalam konteks berpolitik santun lah. Karena kalau kita semaunya sendiri, menurut saya sih kurang afdol," kata Panca Rahmadi.

Panca membenarkan besok siang dirinya berencana mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat yang sebelumnya telah diambil oleh perwakilan keluarga besarnya. 

"Besok saya kan harus mengembalikan sendiri formulirnya," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO